Frequently Asked Question

PORTAL



Belum menerima password portal UAD

Akun portal akademik dibagikan oleh Kantor Fakultas atau TU masing-masing. Silahkan menghubungi Kantor Fakultas atau TU masing-masing untuk mendapatkan akun portal UAD.
Atau bisa buka link berikut
https://www.instagram.com/

Apakah ada video panduan KRS?

Ada, Anda dapat melihat versi video panduan KRS dengan mengakses youtube di channel Portal UAD atau di akun Instagram @portal.uad.

Jumlah SKS saya 0/ tidak sesuaidengan IP semester sebelumnya.

Silahkan masuk ke menu Transkrip Nilai, kemudian klik tombol Rekap .

Apakah ada Masa Revisi KRS?

Tidak ada. Namun, selama masa KRS berlangsung, Anda tetap dapat melakukan perubahan pada KRS Anda.

Bagaimana jika data KRS saya hilang?

Silahkan datang ke Biskom Programmer, Gd. ITC Kampus 1 UAD lt. 2, dengan membawa KTM dan bukti cetak KRS yang benar.

Dimana saya dapat melakukan pembayaran?

Anda dapat melakukan pembayaran di:

  • Bank-bank di Kampus 1, 2, 3 dan 5
  • Bank BRI di seluruh Indonesia via teller
  • Bank Bukopin Syari’ah di seluruh Indonesia via teller
  • Bank BPD DIY Syari’ah via teller dan ATM
  • Bank BNI Syari’ah di seluruh Indonesia via teller
  • Bank BNI dan BNI Syari’ah via ATM (khusus nasabah) cara pembayaran via ATM bisa dilihat disini

Bagaimana cara membayar uang kuliah di bank luar kampus?

Silahkan langsung ke teller, sampaikan bahwa Anda akan melakukan pembayaran perkuliahan di UAD. Teller akan menanyakan NIM dan jenis pembayaran yang ingin Anda lakukan.
NB: Pembayaran melalui teller tidak memerlukan Nomor Rekening.

Apakah mahasiswa semester 2 tetap melakukan KRS mandiri?

Ya. Mahasiswa semester 2 meskipun masih mendapat paket semester 2, namun tetap harus melakukan KRS mandiri.

Mata kuliah yang ditawarkan tidak lengkap

Silahkan hubungi TU fakultas masing-masing.

Semua kelas penuh, saya tidak mendapat kelas

Silahkan hubungi TU fakultas masing-masing.

Bagaimana jika saya lupa Password?

Pastikan alamat email anda aktif. Reset password portal versi 2 dapat dilakukan secara mandiri dengan mengakses Halaman Lupa Password. Isikan NIM anda kemudian klik Kirim Ulang Kata Sandi. Periksa email anda dan ikuti petunjuk pengubahan kata sandi atau password.

EMAIL



Saya Belum Punya Email

Dosen

  • Bisa datang langsung ke BiSKOM Kampus 1 UAD, Gedung ITC lantai 2 ruang Net-Admin
  • Membuat surat permohonan yang dikirimkan oleh teman sejawat atau oleh SekProdi dengan menggunakan email uad (namadosen@namaprodi.uad.ac.id) dan diupload di Form Pengajuan Email @UAD

Mahasiswa

  • Untuk Email mahasiswa sudah dibuatkan saat registrasi masuk di UAD, bisa dicek kertas pendaftaran saat masuk pertama kali dari PMB (biasa kertas kuning)

Mahasiswa baru belum dapat email UAD

Silahkan untuk menghubungi bagian penerimaan mahasiswa baru untuk verifikasi pada laman pmb-online.uad.ac.id agar muncul tombol bukti registrasi.
Atau bisa buka link berikut
https://www.instagram.com/

Lupa password Email UAD

Silahkan mengubah password sendiri di settingan account atau silahkan bisa mengisi form di s.uad.id/resetwebmailuad isi sesuai dengan syarat yang ada.

Sudah mendapat email UAD, namun belum aktif

Maka untuk info email ada pada bukti kertas registrasi/pembayaran Mahasiswa baru.
Silahkan cek kertas pendaftaran anda dan untuk memastikan atau silahkan dicoba langkah-langkah berikut:
  1. Akses gmail.com lewat browser (untuk awalan kami sarankan gunakan mode desktop atau gunakan PC/Laptop)
  2. Menginputkan username email dan password secara lengkap. contoh : namadepanNIM@webmail.uad.ac.id
  3. Setelah login ikuti petunjuk persetujuan.
  4. Email dapat digunakan
  5. Jika email sudah berhasil dibuka lewat PC/ Laptop selanjutnya bisa di add account di smartphone anda.

Apa yang didapat dari Email UAD?

Email UAD untuk kapasitasnya unlimited/ tidak terbatas, jadi bisa simpan berapapun dan apa saja.

Apa kegunaan Email UAD

Untuk publikasi jurnal, Google Scholar, Verifikasi Portal UAD, Pendafataran E-Learning dll

Apa saja yang tidak boleh disimpan di Email UAD?

  • Video atau Musik yang bercopyright
  • Aplikasi yang ilegal

Bagaimana jika melanggar aturan?

Akun akan di Suspend langsung dari Google

Apakah Akun yang di Suspend bisa kembali?

Akun yang sudah disuspend tidak bisa lagi kembali, kecuali mengajukan permohonan ke google dan disetujuai oleh pihak Google

Apakah setelah lulus Email UAD masih bisa dipakai?

  • Bisa Sekali, Selama tidak menyalahi aturan yang ada dan tidak untuk hal yang ilegal
  • Email akan aktif selama masih digunakan, email akan di non aktifkan jika email tidak aktif selama 1 tahun setelah kelulusan

ELEARNING



Berkenaan dengan elearning

Untuk layanan elearning silahkan melakukan kontak pada laman berikut:
https://elearning.uad.ac.id/panduan/pendaftaran.html