Have any questions?

Belum menerima akun portal UAD ?

Akun portal akademik dapat di cek pada bukti Penerimaan Mahasisawa Baru

Bagaimana jika saya lupa Password?

Pastikan alamat email anda aktif. Reset password portal versi 2 dapat dilakukan secara mandiri dengan mengakses Halaman Lupa Password. Isikan NIM anda kemudian klik Kirim Ulang Kata Sandi. Periksa email anda dan ikuti petunjuk pengubahan kata sandi atau password.

Apakah ada video panduan KRS?

Ada, Anda dapat melihat versi video panduan KRS dengan mengakses youtube di channel Portal UAD atau di akun Instagram @portal.uad.

Jumlah SKS saya 0/ tidak sesuaidengan IP semester sebelumnya.

Silahkan masuk ke menu Transkrip Nilai, kemudian klik tombol Rekap .

Batas maksimal SKS yang diambil ?

IP Minimum IP Maksimum SKS Maksimal di Ambil
3.00 4.00 24
2.50 2.99 22
2.00 2.49 20
1.50 1.99 18
0.00 1.49 15

Apakah ada Masa Revisi KRS?

Tidak ada. Namun, selama masa KRS berlangsung, Anda tetap dapat melakukan perubahan pada KRS Anda.

Bagaimana jika data KRS saya hilang?

Silahkan menulis tiket di Helpdesk UAD melalui Email helpdesk@uad.ac.id atau bisa melalui Telegram Bot @helpdeskuadbot, dengan menuliskan data lengkap seperti,
Nama lengkap :
NIM :
Prodi :
Email UAD :
Keluhan/ Yang akan di tanyakan :

Dimana saya dapat melakukan pembayaran?

Anda dapat melakukan pembayaran di:

  • Bank-bank di Kampus 1, 2, 3, 4 dan 5
  • Virtual Account yang di dapatkan pada portal.uad.ac.id
  • Bank BRI di seluruh Indonesia via teller
  • Bank Bukopin Syari’ah di seluruh Indonesia via teller
  • Bank BPD DIY Syari’ah via teller dan ATM
  • Bank Syariah Indonesia di seluruh Indonesia via teller

Bagaimana cara membayar uang kuliah di bank luar kampus?

Silahkan langsung ke teller, sampaikan bahwa Anda akan melakukan pembayaran perkuliahan di UAD. Teller akan menanyakan NIM dan jenis pembayaran yang ingin Anda lakukan.
NB: Pembayaran melalui teller tidak memerlukan Nomor Rekening.

Apakah saya masih bisa KRS jika telat membayar?

Anda dapat melakukan KRS mandiri hanya pada periode KRS dan telah membayar SPP. Jika Anda sudah membayar namun melewati batas KRS, silahkan meminta rekomendasi dari Kaprodi untuk dapat di KRS-kan oleh TU.

Jumlah yang dibayarkan tidak sesuai dengan yang tampil di Portal ?

Silahkan datang ke Bagian Keuangan di Kampus 1 UAD dengan membawa bukti pembayaran.

Sudah melakukan pembayaran tapi belum bisa KRS?

Menghubungi bagian keuangan dikampus 1 dengan membawa bukti pembayaran

Semester 1 apakah perlu KRS?

Tidak, untuk semester 1 KRS masih paket.

Apakah mahasiswa semester 2 tetap melakukan KRS mandiri?

Ya. Mahasiswa semester 2 meskipun masih mendapat paket semester 2, namun tetap harus melakukan KRS mandiri.

Mata kuliah yang ditawarkan tidak lengkap ?

Silahkan hubungi TU Fakultas masing-masing.

Semua kelas penuh, saya tidak mendapat kelas ?

Silahkan hubungi TU fakultas masing-masing.

Sudah ambil skripsi semester lalu tetapi belum selesai, apakah perlu KRS lagi?

Ya, mahasiswa yang belum menyelesaikan skripsi diwajibkan mengambil kembali matakuliah Skripsi pada semester selanjutnya

Bagaimana jika saya terlambat KRS ?

Dipastikan lagi, jika sudah melakukan pembayaran pada masa pembayaran maka KRS dapat dilakukan oleh Prodi

Bagaimana cara aktivasi status non-aktif ?

Bisa menghubungi BAA dengan menunjukkan bukti pembayaran.

Saya sudah selesai pendadaran namun belum Yudisium, apakah saya harus mengambil kembali matakuliah Skripsi di semester ini?

Mahasiswa yang sudah menyelesaikan pendadaran namun belum Yudisium diberikan batasan waktu 1 bulan setelah periode semester berakhir

Apakah Boleh di KRS-kan oleh orang lain?

Tidak disarankan, UAD tidak bertanggung jawab dengan data yang ada di portal jika di KRSkan oleh orang lain

Syarat Cuti kuliah ?

Silahkan hubungi BAA dan untuk informasi lengkapnya di link berikut https://baa.uad.ac.id/cuti-akademik

Bagaimana cara memperbaiki identitas yang salah di portal ?

menghubungi BAA untuk merubah data sesuai dengan ijazah dan akte kelahiran, untuk lebih detail dapat di lihat di link https://baa.uad.ac.id/perbaikan-data-mahasiswa

Bagaimana prosedur pengunduran diri ?

Mahasiswa yang akan mengundurkan diri harus mengajukan formulir yang telah disediakan oleh Fakultas atau kantor BAA, untuk lebih detailnya bisa dicek di link berikut https://baa.uad.ac.id/undurdiri/

Saya Belum Punya Email

Dosen

  • Bisa datang langsung ke BSI Kampus 4 UAD, Gedung Kedokteran lantai 7.
  • Membuat surat permohonan yang dikirimkan oleh teman sejawat atau oleh SekProdi dengan menggunakan email uad (namadosen@namaprodi.uad.ac.id) dikirim ke email bsi[at]uad.ac.id atau diupload di Form Pengajuan Email @UAD

Mahasiswa

  • Untuk Email mahasiswa sudah dibuatkan saat registrasi masuk di UAD, bisa dicek kertas pendaftaran saat masuk pertama kali dari PMB (biasa kertas kuning)

Mahasiswa baru belum dapat email UAD

Silahkan untuk menghubungi bagian penerimaan mahasiswa baru untuk verifikasi pada laman pmb-online.uad.ac.id agar muncul tombol bukti registrasi.
Atau bisa buka link berikut
https://www.instagram.com/

Lupa password Email UAD

Silahkan mengubah password sendiri di settingan account atau silahkan bisa mengisi form di s.uad.id/resetwebmailuad isi sesuai dengan syarat yang ada.

Sudah mendapat email UAD, namun belum aktif

Maka untuk info email ada pada bukti kertas registrasi/pembayaran Mahasiswa baru.
Silahkan cek kertas pendaftaran anda dan untuk memastikan atau silahkan dicoba langkah-langkah berikut:
  1. Akses gmail.com lewat browser (untuk awalan kami sarankan gunakan mode desktop atau gunakan PC/Laptop)
  2. Menginputkan username email dan password secara lengkap. contoh : namadepanNIM@webmail.uad.ac.id (untuk mahasiswa lama), NIM@webmail.uad.ac.id (Untuk mahasiswa mulai angkatan 2022)
  3. Setelah login ikuti petunjuk persetujuan.
  4. Email dapat digunakan
  5. Jika email sudah berhasil dibuka lewat PC/ Laptop selanjutnya bisa di add account di smartphone anda.

Apa yang didapat dari Email UAD?

Email UAD untuk tampilan sama dengan email Google karena Email UAD menggunakan Google Workspace for Education Plus.

Apa kegunaan Email UAD

Untuk publikasi jurnal, Google Scholar, Verifikasi Portal UAD, Pendafataran E-Learning, Digilib dll

Apa saja yang tidak boleh disimpan di Email UAD?

  • Video atau Musik yang bercopyright
  • Aplikasi yang ilegal

Bagaimana jika melanggar aturan?

Akun akan di Suspend langsung dari Google

Apakah Akun yang di Suspend bisa kembali?

Akun yang sudah disuspend tidak bisa lagi kembali, kecuali mengajukan permohonan ke google dan disetujuai oleh pihak Google

Apakah setelah lulus Email UAD masih bisa dipakai?

  • Bisa Sekali, Selama tidak menyalahi aturan yang ada dan tidak untuk hal yang ilegal
  • Email akan aktif walaupun sudah Alumni, tetapi tidak dapat mendapatkan Google Apps seperti Drive dan Google Photo.

Apa itu Eduroam

Eduroam (education roaming) adalah layanan roaming internasional bagi users di lingkungan perguruan tinggi dan Lembaga riset. Koneksi eduroam memungkinkan dosen dan mahasiswa untuk mendapatkan akses internet yang aman ketika sedang berkunjung ke institusi lain yang berpartisipasi eduroam.

Siapa saja yang dapat akun Eduroam

Akun Eduroam saat ini di peruntukkan Dosen dan Staff, untuk mahasiswa masih dalam proses.

Bagaimana mendapatkan akun eduroam

Mengirim permohonan ke email bsi@uad.ac.id dengan format,

Nama Lengkap :
NIY :
Unit/Prodi :
Email UAD :

Eduroam bisa digunakan dimana saja?

Seluruh kampus di UAD dan,

Saat ini eduroam sudah tersedia lebih dari 25.000 lokasi diseluruh dunia, di indonesia terdapat 17 PTN dan PTS yang sudah tergabung dengan eduroam (ITB, UII, UGM, UNY, UB, Stenden Univ.Bali, UMY, IPB, UI, Undip, UAD, Unej, UNS , Unhas, USU, Unnes, UM malang, Univ.Lambung Mangkurat, Telkom University). Wilayah DIY selain PTN/PTS eduoram juga sudah tersedia di balai kota jogja, perpustakaan kota, RS UII.

Belum punya akun elearning

Registrasi mandiri menggunakan email @webmail.uad.ac.id,

Jika sudah melakukan registrasi silahkan cek email webmail ada notifikasi untuk verifikasi elearning di kotak masuk maupun di spam.

Lupa password elearning

Silahkan bisa di reset mandiri pada link berikut E-learning.uad.ac.id dengan memasukkan alamat webmail anda.

Berkenaan dengan elearning

Untuk layanan elearning silahkan melakukan kontak pada laman berikut:
https://elearning.uad.ac.id/panduan/pendaftaran.html