Belum menerima akun portal UAD ?
Bagaimana jika saya lupa Password?
Apakah ada video panduan KRS?
Ada, Anda dapat melihat versi video panduan KRS dengan mengakses youtube di channel Portal UAD atau di akun Instagram @portal.uad.
Jumlah SKS saya 0/ tidak sesuaidengan IP semester sebelumnya.
Batas maksimal SKS yang diambil ?
IP Minimum | IP Maksimum | SKS Maksimal di Ambil |
3.00 | 4.00 | 24 |
2.50 | 2.99 | 22 |
2.00 | 2.49 | 20 |
1.50 | 1.99 | 18 |
0.00 | 1.49 | 15 |
Apakah ada Masa Revisi KRS?
Bagaimana jika data KRS saya hilang?
Dimana saya dapat melakukan pembayaran?
Anda dapat melakukan pembayaran di:
- Bank-bank di Kampus 1, 2, 3, 4 dan 5
- Virtual Account yang di dapatkan pada portal.uad.ac.id
- Bank BRI di seluruh Indonesia via teller
- Bank Bukopin Syari’ah di seluruh Indonesia via teller
- Bank BPD DIY Syari’ah via teller dan ATM
- Bank Syariah Indonesia di seluruh Indonesia via teller
Bagaimana cara membayar uang kuliah di bank luar kampus?
NB: Pembayaran melalui teller tidak memerlukan Nomor Rekening.
Apakah saya masih bisa KRS jika telat membayar?
Jumlah yang dibayarkan tidak sesuai dengan yang tampil di Portal ?
Sudah melakukan pembayaran tapi belum bisa KRS?
Semester 1 apakah perlu KRS?
Apakah mahasiswa semester 2 tetap melakukan KRS mandiri?
Mata kuliah yang ditawarkan tidak lengkap ?
Semua kelas penuh, saya tidak mendapat kelas ?
Sudah ambil skripsi semester lalu tetapi belum selesai, apakah perlu KRS lagi?
Bagaimana jika saya terlambat KRS ?
Dipastikan lagi, jika sudah melakukan pembayaran pada masa pembayaran maka KRS dapat dilakukan oleh Prodi
Bagaimana cara aktivasi status non-aktif ?
Bisa menghubungi BAA dengan menunjukkan bukti pembayaran.
Saya sudah selesai pendadaran namun belum Yudisium, apakah saya harus mengambil kembali matakuliah Skripsi di semester ini?
Apakah Boleh di KRS-kan oleh orang lain?
Tidak disarankan, UAD tidak bertanggung jawab dengan data yang ada di portal jika di KRSkan oleh orang lain
Syarat Cuti kuliah ?
Bagaimana cara memperbaiki identitas yang salah di portal ?
Bagaimana prosedur pengunduran diri ?
Saya Belum Punya Email
Dosen
- Bisa datang langsung ke BSI Kampus 4 UAD, Gedung Kedokteran lantai 7.
- Membuat surat permohonan yang dikirimkan oleh teman sejawat atau oleh SekProdi dengan menggunakan email uad (namadosen@namaprodi.uad.ac.id) dikirim ke email bsi[at]uad.ac.id atau diupload di Form Pengajuan Email @UAD
Mahasiswa
- Untuk Email mahasiswa sudah dibuatkan saat registrasi masuk di UAD, bisa dicek kertas pendaftaran saat masuk pertama kali dari PMB (biasa kertas kuning)
Mahasiswa baru belum dapat email UAD
Silahkan untuk menghubungi bagian penerimaan mahasiswa baru untuk verifikasi pada laman pmb-online.uad.ac.id agar muncul tombol bukti registrasi.
Atau bisa buka link berikut
https://www.instagram.com/
Lupa password Email UAD
Sudah mendapat email UAD, namun belum aktif
Silahkan cek kertas pendaftaran anda dan untuk memastikan atau silahkan dicoba langkah-langkah berikut:
- Akses gmail.com lewat browser (untuk awalan kami sarankan gunakan mode desktop atau gunakan PC/Laptop)
- Menginputkan username email dan password secara lengkap. contoh : namadepanNIM@webmail.uad.ac.id (untuk mahasiswa lama), NIM@webmail.uad.ac.id (Untuk mahasiswa mulai angkatan 2022)
- Setelah login ikuti petunjuk persetujuan.
- Email dapat digunakan
- Jika email sudah berhasil dibuka lewat PC/ Laptop selanjutnya bisa di add account di smartphone anda.
Apa yang didapat dari Email UAD?
Apa kegunaan Email UAD
Apa saja yang tidak boleh disimpan di Email UAD?
- Video atau Musik yang bercopyright
- Aplikasi yang ilegal
Bagaimana jika melanggar aturan?
Apakah Akun yang di Suspend bisa kembali?
Apakah setelah lulus Email UAD masih bisa dipakai?
- Bisa Sekali, Selama tidak menyalahi aturan yang ada dan tidak untuk hal yang ilegal
- Email akan aktif walaupun sudah Alumni, tetapi tidak dapat mendapatkan Google Apps seperti Drive dan Google Photo.
Apa itu Eduroam
Eduroam (education roaming) adalah layanan roaming internasional bagi users di lingkungan perguruan tinggi dan Lembaga riset. Koneksi eduroam memungkinkan dosen dan mahasiswa untuk mendapatkan akses internet yang aman ketika sedang berkunjung ke institusi lain yang berpartisipasi eduroam.
Siapa saja yang dapat akun Eduroam
Akun Eduroam saat ini di peruntukkan Dosen dan Staff, untuk mahasiswa masih dalam proses.
Bagaimana mendapatkan akun eduroam
Mengirim permohonan ke email bsi@uad.ac.id dengan format,
Nama Lengkap :
NIY :
Unit/Prodi :
Email UAD :
Eduroam bisa digunakan dimana saja?
Seluruh kampus di UAD dan,
Saat ini eduroam sudah tersedia lebih dari 25.000 lokasi diseluruh dunia, di indonesia terdapat 17 PTN dan PTS yang sudah tergabung dengan eduroam (ITB, UII, UGM, UNY, UB, Stenden Univ.Bali, UMY, IPB, UI, Undip, UAD, Unej, UNS , Unhas, USU, Unnes, UM malang, Univ.Lambung Mangkurat, Telkom University). Wilayah DIY selain PTN/PTS eduoram juga sudah tersedia di balai kota jogja, perpustakaan kota, RS UII.
Belum punya akun elearning
Registrasi mandiri menggunakan email @webmail.uad.ac.id,
Jika sudah melakukan registrasi silahkan cek email webmail ada notifikasi untuk verifikasi elearning di kotak masuk maupun di spam.
Lupa password elearning
Silahkan bisa di reset mandiri pada link berikut E-learning.uad.ac.id dengan memasukkan alamat webmail anda.
Berkenaan dengan elearning
Untuk layanan elearning silahkan melakukan kontak pada laman berikut:
https://elearning.uad.ac.id/panduan/pendaftaran.html
Informasi Tentang
Perkuliahan
Informasi Lainnya
Biro Sistem Informasi
Gedung Kedokteran lantai 7
Jalan Ahmad Yani (Ringroad Selatan) Tamanan, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta 55166
Telepon : (0274) 563515, 511830, 379418, 371120
Faximille : 0274-564604
Email : bsi[at]uad.ac.id
© 2022 Biro Sistem Informasi